Skip to content

10 tips dan trik PDKT dalam seminggu! (bagian pertama)

September 9, 2009

85703428Malem-malem banyak nyamuk gini enaknya ngepost yang enteng-enteng aja. Kalo kelamaan depan komputer bisa-bisa kena DBD gue, hahaha :D

Mau nanya nih…

Pada pernah punya gebetan?

Berapa lama lu PDKT (pendekatan, kalo yang belum ngerti istilah anak muda jaman sekarang :D) ke dia sampe akhirnya dapet?

1 hari?

1 minggu?

1 bulan? 3 bulan? 6 bulan?

1 tahun?

5 tahun??

atau, masih kutunggu jandamu sampai ku mati ? :)

yang jelas, jika kita punya suatu cita-cita, pasti kita pengennya cita-cita itu cepat terwujud!

bahkan kalo bisa, kita pengen cita-cita itu segera terwujud bahkan sejak pertama kali kita mencita-citakannya!

Banyak cara PDKT yang beredar dari mulut ke mulut, masing-masing diklaim lebih ampuh dan lebih tokcer daripada yang lain (kaya jualan obat aja, hehe). Tapi sedihnya, bukannya membawa hasil yang diharapkan, melainkan malah bikin gebetan kita ilfeel (ilang feeling, ilang rasa) ke kita, dan memupuskan semua harapan kita buat dapetin dia.

Langsung aja deh gue list … “tips dan trik PDKT dalam seminggu ala dochi.” (bukan dochi nya pee wee gaskins ya :D)

(NB: List ini dimaksudkan agar dilakukan step by step, tapi jika situasi dan kondisi memungkinkan, maka boleh saja ada step yang lu lewatin.

NB 2: List ini lebih ditujukan kepada couo karena couo adalah pihak yang lebih sering mengejar ceue, bukannya sebaliknya :D)

1. Cari tau nama ceue yang lu mau kejar. (iyalah penting banget yang ini mah, kalo kaga tau namanya, ga akan bisa lanjut ke step berikutnya)

2. Cari tau no hape dia. Kalo nanya langsung jauh lebih bagus, bisa sekalian kenalan dan ngobrol.

3. Cari tau waktu yang tepat buat sms dia pertama kali. Usahakan agar dia bales sms lu yang pertama itu.

4. Kalo ternyata dibales, langsung serang terus pake jurus sms. Kirimkan sms-sms seperti “hai lagi apa?”, “udah makan blum?”, “seharian ngapain aja?”

5. Cari waktu dan tempat yang tepat buat ngobrol face to face ama dia. Janjian dulu ama si dia dan usahain lu selalu mengakomodasi kepentingan dia. Tunjukin sifat ngalah lu.

6. Setelah tau waktu dan tempat yang tepat, bikin daftar mengenai apa yang harus lu lakuin pas ketemu ama dia berdua. Bikin daftar dari 1 sampe 20. Bisa berisi topik obrolan, topik candaan, topik permaenan, ato apa aja deh pokoknya buat menuhin daftar tersebut. Minimal bisa buat “mengusir keheningan” selama paling dikit 20 menit.

7. Siapkan mental, pake baju yang sesuai ama tempat lu ketemuan dan ngobrol ama dia. Kalo mau ketemuan di lingkungan sekolah, coba pake seragam sekolah yang bersih dan wangi. Kalo mau ketemuan di luar sekolah, pake baju yang sesuai ama diri lu, asal itu rapi, bersih, dan stylish (elah bahasanya :D)

8. Nah, saat yang ditunggu telah tiba. Ketika lagi ngobrol ama dia, usahain ga terlihat nerves (grogi). Ingat 20 hal yang udah lu tulis dan lakukan semuanya. Tiap lu mulai nerves, bilang aja ke dia “eh gue mau ke toilet sebentar ya!”. Pas di toilet cuci muka lu, tarik napas dalem-dalem, latihan ngomong lagi sampe tiap kata yang keluar bisa lancar dan ga bergetar (elah bahasanya, hihi :D). Asal jangan sering-sering ke toilet aja, tar dikira diare ato beser. Kan ga keren gitu :)

9. Pertemuan pertama telah berakhir. Entah sukses atau tidak, yang bisa menilai cuma sang ceue yang lu kejar :D

Coba tes respon dia dengan mengirim smsĀ “lagi apa?”, atau “eh kapan-kapan kita ngobrol lagi yu! Ternyata lu orangnya lebih asik daripada yang gue duga deh!”

Kalo responnya positif dan dia ngebales sms lu dengan cepat, berarti lu bisa lanjut ke step terakhir: NEMBAK (horee! :D)

Kalo responnya negatif, ato bahkan ga direspon sama sekali (hahaha), berarti lu udah tau kan apa yang terjadi?

Dia ilfeel ama lu, entah dari pertama kenal lu ato mungkin baru ilfeel ketika lu ngobrol ama dia.

Kalo itu yang terjadi,

jangan putus asa! dunia belum kiamat!

ucapkan SELAMAT pada diri lu sendiri dan tersenyumlah!

Karena jika lu udah nyampe step ini, berarti lu adalah tipe couo yang tidak kenal menyerah dan berani mencoba!

Sekali lu udah tau rasanya ngobrol ama gebetan lu, maka lu tidak akan takut lagi untuk melakukannya dengan ceue laen! Jangan pernah lupa kalo ceue ga cuma selusin! Jika lu ditolak ama seorang ceue, bukan berarti lu emang ga layak dapetin dia. Bisa aja si ceue itu tidak memahami karakter lu dan belum bisa menerima lu apa adanya.

Dari sini ada 2 hal yang bisa lu lakukan: a)kembali PDKT ke gebetan lu di laen kesempatan, atau b)cari ceue lain buat di PDKT.

Option yang “b” lebih dianjurkan untuk dilakukan. ;)

200242590-001

10. Jika respon si ceue ke lu secara umum positif, ato bahkan dia mau diajak ketemuan dan ngobrol lagi, berarti lu tinggal ngelakuin 1 hal lagi untuk ngedapetin dia: NEMBAK

Kata-kata apa yang kudu gue keluarin pas nembak dia?

Sebenernya bukan kalimat nembak nya itu yang penting, tapi perasaan si ceue ke lu sebelom ditembak. Percuma saja bikin acara nembak yang heboh, romantis, kalo si ceue belom ada feel ke lu. Bisa dipastikan 101% gagal (pengalaman pribadi nich :( hikss)

Dalam membuat kalimat penembakan (wew bahasanya :D) ada 2 unsur yang harus ada:

a)ungkapan perasaan lu ke dia

b)permintaan untuk menjadi pacar yang diakhiri dengan tanda tanya (?)

Contoh : “gue sayang ama lu (unsur a), mau ga jadi ceue gue? (unsur b)

that’s it!

Eh kok simpel banget bro? ga ada romantis romantis nya! mana kok nembak ga pake coklat? ga pake bunga? dasar pelit!

Emang ga romantis, tapi tuh udah terbukti manjur ama gue sendiri, hehehe :D

Kalimat nembak itu bisa aja divariasiin dengan coklat, bunga, pilih coklat putih berarti diterima, kalo coklat item berarti ditolak, ato boleh aja lu nembak abis nyanyi di depan dia, ato ngumpulin massa dulu buat nonton acara penembakan lu…

Tapi…

Bukan cara nembaknya yang penting, tapi WAKTU nembaknya!

Pastikan dia udah respon PDKT lu dengan positif!

Jika ceue udah ada feel yang kuat ama lu, sebenernya ceue itulah yang lebih ngebet buat nembak duluan!

Tapi karena budaya di Indonesia ceue nembak couo dianggap tabu, maka jarang ada ceue nembak couo…

Ok, sekian dari saya, kurang lebihnya mohon maaf, wassalamualaikum wr.wb. :D

SALAM CINTA!

69 Comments leave one →
  1. rian permalink
    November 3, 2009 11:30

    Tips yang bagus ni…yg bisa bangkitin naluri gw sebagai cowok”’

    • jartomy permalink*
      November 3, 2009 17:49

      hehehe diterapkan aja mas . ini cuma sekedar bahan inspirasi aja kok , masih butuh penyesuaian disana sini, tergantung keadaan :D

    • Anonymous permalink
      June 18, 2010 11:23

      sip !!!!!!!!!!

  2. December 13, 2009 11:30

    Mlahx q blom pernah
    pacran ma skale

    • Vrike permalink
      December 9, 2012 21:32

      hahaha sama boos ane jg blm pernah pcran sama sekali alias nol pacar,,ane yg sshnya itu looh minta nomernya,trus d candain,trus ane bingung bales candainnya gmn gt tg ad akal ide =.=

      • iqbal permalink
        March 26, 2013 20:57

        hahaha

  3. January 18, 2010 19:00

    aq love iwan

  4. arip permalink
    February 28, 2010 21:56

    gw sering banget nembak cewek tapi di tolak teruz! (takdir kali ya) pie akhirnya gw ketemu cewek yang gw gebet ckarang. gw pakek usul loe ya bro!

    • jartomy permalink*
      March 10, 2010 20:39

      alhamdulillah udah ketemu yang pas . jodoh adalah takdir yang kudu diperjuangkan brow ! :D

  5. March 4, 2010 23:02

    akan gw coba,
    mudah-mudahan berhasil

  6. tio permalink
    March 20, 2010 07:36

    postingan yg bagus jar
    bgus bwat nambah semangat nih

  7. Dion permalink
    March 25, 2010 19:26

    gw baru ampe step 9.5 aja uda ditolak jar haha tapi gw pilih option a gw mah pantang menyerah sih .

    • jartomy permalink*
      March 25, 2010 19:38

      step 9.5 teh kumaha ? udah mau nembak ? hahaha jangan menyerah

  8. Dion permalink
    March 25, 2010 19:47

    haha yak betul sekali itu ya. tapi jarang banget kan cewe yang inisiatif buat nolak cowo secara damai dan dia duluan yang ngajak ngomong..makanya gw pilih option a

    • jartomy permalink*
      March 25, 2010 20:27

      hahaha , kaya ga ada cewe laen yah

  9. dontplay permalink
    March 29, 2010 20:41

    Bro mdh2 cara lw ini bisa berhasil….
    soalnya w lg ke pincet bgt ma ce dpn kmps w….
    tp sayangnya w gag tau nama dy….
    no hp apalagi…
    w pen knalan tp gag brani…
    kasih tau solusinya dun brooo
    thx…..

  10. April 2, 2010 02:13

    An3 cb04 sob mUNkin m4njur,,,!

    • jartomy permalink*
      April 2, 2010 05:43

      insyaallah ! thanks for visitting !

  11. ipank sumargo permalink
    April 4, 2010 02:18

    gue d tolak mentah2 bozzz
    heheeh
    sedih gue…………

    • jartomy permalink*
      April 4, 2010 05:52

      tenang mas , berarti dia bukan yang terbaik buat anda ! :D

      • July 27, 2013 14:03

        Gua PDKT hnya 5hari gan,
        respon selalu positive, !

  12. rendy permalink
    April 9, 2010 07:33

    lmyan tips’a..
    he..
    trik’a sma ky yg dh gw lakuin..
    gud job..

    • jartomy permalink*
      April 9, 2010 08:47

      haha , berarti lu udah jago bro . thanks for comment ! :D

  13. August 29, 2010 01:39

    Tanya nih bro. . . Gw mau PDKT ma adek kelas gw nih, tpi gag ada yg bisa nyomblangin (gag da temen gw yg knal dia, bgtu jga sebaliknya), dan gw blum saling knal, kira” gmana ya bro solusinya? Please help me. . .

  14. October 2, 2010 18:32

    wah….. brarti lu udah ngerasain susahx cinta ya,,,,,,,,,,,,,,,,

  15. October 21, 2010 19:00

    ada yg lebih nyerempt gx
    yg lbih pten gituh,,,,,,,

  16. mikael tisen permalink
    December 17, 2010 17:26

    gue stuju bro kata2nya. gue kan cba tuk nembak calon pacar gue, kayaxnya sich gue udh ada sgnal lampu hijaunya dch… thank’s y.

  17. January 21, 2011 23:47

    G manjur tu gan, w cm btuh wkt 3 hr wat nembk target.
    Rumsnya gmpg.
    Cuma mainkan z emosi target (bkn marah) tp perasaan target.
    Cb z gan. .

  18. ginda permalink
    May 27, 2011 14:31

    hahahahah….
    bagus banget ni tips nya …..
    kata2 yg terakhir bagus tu”cewek gak cuma selusin”
    nambahin smangat ….

  19. wonk permalink
    May 28, 2011 20:12

    thankz broo gua udh brhsil nembak cwek and aqu d’trima.!!

  20. June 21, 2011 01:42

    sedikit ga setuju sama tips smsnya :)
    keliatan boring, tipikal, klise, dan ga kreatif…
    but, nice share anyway

    • aswadi permalink
      December 7, 2011 09:31

      bener,,,itu tips norak banget,,tips nya PDKT sama anak smp,,masih blm dewasa,kanak2kan

  21. August 3, 2011 21:26

    mantap……

  22. Octarry permalink
    November 13, 2011 13:08

    THANS SARANNYA BRO

  23. December 1, 2011 06:19

    A

  24. December 1, 2011 06:26

    Makasi atas sarannya, qu diterima walau smpat dgantung jga sich!!
    Buat kamuh2 yg lg nyoba qu do’akan berhasil, buat dochi moga berkah ilmunya, n buat qu moga langgeng amin ..

  25. Laskar7 permalink
    December 3, 2011 19:30

    wah, artikelnya menarik! semoga bisa dipraktekan dgn baik..
    izin copas ya bro!

  26. cilo permalink
    December 9, 2011 01:42

    no comment

  27. aang permalink
    December 10, 2011 02:16

    mantaf gan..

    boleh di coba nihhh..

  28. March 16, 2012 14:01

    mikum… lagi ngapain

  29. May 16, 2012 23:15

    Nice aritcle :)

  30. July 1, 2012 16:51

    bakaa!!

  31. July 2, 2012 19:42

    Sip ni gan Share terus ya …

  32. arya hadinata permalink
    July 28, 2012 16:25

    thx brother….
    i like it…

  33. jrimin permalink
    October 10, 2012 20:42

    akan gw coba dulu deh

  34. November 5, 2012 19:18

    muantab ,

  35. December 19, 2012 13:55

    Bermanfaat niih buat gw sob
    Thx yaaa :)

  36. March 5, 2013 17:31

    sayang

  37. Anonymous permalink
    March 5, 2013 18:12

    Ada gak yg bsa pdkt sma cowok …
    Q lg suka sma cowok air ketul nih …!!!

  38. Anonymous permalink
    March 5, 2013 21:37

    setuju dika azhari

  39. thika permalink
    May 13, 2013 22:15

    ahhh biasa ajah??? Malah tips nya aGAK ” lebay….

  40. enda sp permalink
    July 8, 2013 04:31

    boleh juga saran nya gan….

    gwe ijin caba gan ..itu tip
    kbetulan gwe bru ktemu ama tmen smp gwe dulu yg pernah gwe sukai…. skarang mlai kita dketin deh

  41. Fahrum shamrudi permalink
    July 10, 2013 09:57

    ,thank atas tips2nya…, membuat gw bngkit n’ mberi smangat untuk ktmuan ke cwek ntar sore………, yachk mga ja tips nya manjur n tokcer…,

  42. July 15, 2013 14:45

    Makasih gan tipsnya, akan q coba menakhlukan wanita idamanku. Doain gan

  43. July 22, 2013 23:16

    ok deh w coba om. . Doain supaya sukses, , ,h!h!h!

  44. aji permalink
    July 27, 2013 13:24

    tips yg sangat bagus, akan gue coba untuk calon pacar gue,

    SHERIN

  45. Anonymous permalink
    July 27, 2013 14:01

    Succes saya broh,…
    PDKT hnya 5hari, respon selalu positive, sms slalu dbles, klo ga gw bales terus dsms sama dia….
    Nembak’a simple, tpi pke bahasa inggris biar gahol

  46. aip permalink
    August 28, 2013 21:03

    sip gue coba

  47. August 28, 2013 21:04

    ok. gue coba

  48. hary permalink
    September 17, 2013 22:10

    GUE COBA , SIAPA TAU JURUSNYA INI LANCAR!!!!!!

  49. Anonymous permalink
    October 9, 2013 16:05

    gue coba :D

  50. December 29, 2013 09:06

    Bgs bgt bro gua dpt nih thank you

  51. March 7, 2014 12:59

    insya allah gue laksanain oke
    ;p

  52. March 12, 2014 20:58

    Wadaw, musim cinta neh…

Trackbacks

  1. Compillation of My Articles! « 27 adalah dua tujuh
  2. 6 Cara PDKT lewat CHAT/SMS! | Blog Saya

Leave a Reply

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

