Skip to content

5 Cara Ampuh Menaklukkan Hati Wanita! (Bagian I)

September 25, 2009

86460968Cinta lagi cinta lagi. Kayanya kalo ngomongin topik yang satu ini ga ada habisnya.

Wajar aja, kalo ga ada cinta, manusia tidak akan memenuhi bumi :D

Sayangnya kita, khususnya kaum adam, sering kali kesulitan menyatukan cinta dengan orang yang diinginkan.

Di jaman yang disebut modern ini, manusia udah terbang ke bulan, menyelami palung terdalam di lautan, bikin robot yang bisa jalan-jalan, dan maen facebook.

Tapi teknologi, pengetahuan, dan pemahaman tentang cinta bisa dibilang jalan di tempat, tak ada ubahnya dengan manusia jaman prasejarah, jaman batu, jaman kuda gigit besi.

Ga ada perkembangan!

Contohnya aja, sering kali puisi-puisi dan rayuan cinta yang jaman dulu dipake kakek-nenek kita ketika mereka pacaran, masih kita pake saat ini!

Ngga usah gue sebutin kan, apa-apa aja? Sapa yang belom pernah denger kata-kata ni, “aku akan mencintai mu meskipun kau bukan milikku”

(keselek gorengan, ceritanya lagi makan pisang goreng nih gue :D)

Itu udah totally outdated dan basi banget!! Tapi masih ada yang make itu buat ngerayu ceue gebetan mereka!!!

What the hell!

Kalo kita sudah begitu memahami rahasia cinta, maka seharusnya tidak ada lagi kasus putus cinta. Tidak ada lagi orang yang bingung gara-gara cinta, tidak ada lagi orang yang nangis gara-gara cinta, putus asa gara-gara cinta, depresi gara-gara cinta, ampe bunuh diri gara-gara cinta ditolak!

Cinta, cinta, cinta… bagai pedang bermata dua! ahahaha :D

Oleh karena itu, gue mau nyumbang sedikit pengetahuan gue yang sedikit ini, yang mungkin bisa membantu teman-teman sesama couo untuk menaklukkan wanita idamannya, wanita impiannya, wanita yang benar-benar dicintainya. Dan tentunya bisa membuat teman-teman couo lebih bisa menyenangkan hati wanitanya, hehe :D

Sepuluh hal berikut bukanlah filosofi mengenai cinta seperti yang biasa gue tulis. Bisa dibilang ini adalah teknik praktis yang bisa langsung diterapkan oleh semua couo yang masih suka ceue :)

Sekali lagi, gue nulis ini bukan bermaksud paling tau soal cinta. Gue masih cupu blom ada apa-apa dibandingin Ariel Peterpan :D

Gue cuma bagi-bagi ini berdasarkan pengalaman gue, soalnya udah pada dicoba sendiri.

1. Maen musik

Yang ini kayanya ga perlu dijelasin panjang lebar. Banyak orang bela-belain belajar musik, kursus piano, privat gitar, dan lain-lain. Jelas musik punya daya tarik yang ga bisa ditolak sapa saja, termasuk ceue. Maka jangan heran kalo ada temen, sodara, ato anak band jago maen musik, urusan percintaan sepertinya semudah membalikkan telapak tangan.

2. Tatapan mata

Ada yang bilang, kalo lagi ngobrol ama ceue, jangan lepas tatap mata duluan. Mempertahankan tatapan mata menunjukkan kalo kita couo yang kokoh, paten, dan ga takut ama ceue.

Secara ga sadar, kita sering ngelepasin tatapan mata ketika lagi ngobrol dengan ceue, terutama ceue gebetan kita. Alasannya mungkin kita takut terlihat gugup, ato takut membuat ceue itu risih. Padahal yang terjadi kebalikannya. Kalo kita memutuskan eye-to-eye contact, biasanya secara ga sadar kita akan mengalihkan pandangan mata ke bagian tubuh ceue yang “lain”. Kalo ceue nangkep hal tersebut, bisa-bisa kita dicap PK (penjahat kelamin) ato MK (mata keranjang) ato CB (couo brengsek).

Syukur-syukur kalo kita ga kena gampar pipi kanan kiri ama tuh ceue :D

Kalo cape mempertahankan tatapan mata ama ceue, alihkan pandangan ke lantai, ato mungkin jam tangan, ato pura-pura ngecek hape.

3. Misteri

Gue ga akan ngejelasin ini, karena ini adalah MISTERI, haha. Intinya jadilah misterius, berbicara lebih sedikit daripada seharusnya, memberikan penjelasan lebih sedikit daripada yang diminta.

4. KDRT (kekerasan dalam rumah tangga :D)

Nah yang satu ini mungkin sangat kontradiktif, tapi sedikit “kekerasan” yang kita berikan pada diri ceue bisa membuat dia jatuh cinta pada kita.

KDRT yang dimaksud disini bukan menyiksa ceue dengan mukulin dia, gebukin dia, nyetrika dia, ngejemur, nyuci :D Bukan KDRT kaya gitu!

Tapi sedikit jambakan pada rambut, tamparan lembut di muka, cubitan pelan di pipi, adalah hal-hal yang secara ga kita sadari sangat disukai ceue (bahkan banyak ceue yang ga sadar kalo dya suka digituin!)

Eh kayanya ga gentel amat, couo nampar ceue!

Yang dimaksud nampar disini bukan kaya orang saiko. Tapi tentuin momen yang tepat, ketika lagi bercandaan, coba bermain sedikit keras pada ceue.

Taruh di pikiran lu kalo lu lagi kesel banget ama tuh ceue!

Tampar dia, jambak dia, cubit dia, lemparin dia, dorongin dia, pukulin dia!!

Tapi pake perasaan. Cobalah dulu dan liat apa yang terjadi…

(Mario Teguh Mode : On) :D

5. Kata-kata bijak

Ceue suka couo yang bijak, yang lebih bijaksana dari mereka setidaknya. Ini wajar karena udah kodrat mereka, mau cari couo yang bisa mimpin mereka, yang bisa nyadarin mereka ketika salah, bisa membangkitkan ketika jatuh.

Yang dimaksud bijak bukannya sok-sok bijaksana, ngutip kata-kata mutiara dari orang, tapi kita sendiri ga ngerti apa yang kita omongin. Ceue malahan sangat amat very very ilfil ama couo kaya gitu, yang berlagak sok nasehatin, sok bae, so bijak.

Sering kali couo memanfaatkan momen-momen dimana ceue merasa rapuh, fragile, dan mellow dengan menembakkan nasehat-nasehat seperti “udah kamu jangan mikirin mantan kamu itu lagi, masih banyak couo yang peduli ama kamu”, “kamu itu ceue kuat, ga boleh nangis, kalo kamu sedih aku jadi ikut sedih!”, dan banyak lagi lainnya.

Padahal ceue udah tau sedari awal kalo tuh couo cuma mau memanfaatin tuh momen agar bisa lebih dekat dengan ceue dan merebut hatinya.

Ceue malah ngerasa “keluar dari mulut buaya darat masuk ke mulut buaya laut” :D

Yang ada malah bikin muntah.

Bukan itu esensi kebijaksanaan…

Kuncinya: katakan semuanya dari HATI, dengan niat tulus, ikhlas, tanpa ada niat-niat buaya.

Sip lah.

Yah, thats it all for today… i just could say…

Bye!

See you on part II guys!

STAY TUNE!

About these ads
232 Comments leave one →
  1. aldi permalink
    October 16, 2009 13:20

    mas gmn cara menaklukan hati cewek yang cm baru knl dari hp…ksh saran nya dnk….krim ke email q ya…mkcie

    • jartomy permalink*
      October 17, 2009 05:03

      sebenernya kalo baca semua post disini , mas udah dapet gambaran kok caranya gimana … hehehe . tapi tenang aja ntar saya bikinin post nya yang tentang itu . thx juga

      • Awal Tambak permalink
        June 16, 2011 16:35

        Semua cara yang diatas sudah benar, tapi masih ada yang kurang, semua wanita itu butuh perhatian, kita itu harus bisa membuat dia nyaman apa bila dekat dengan kita, apa yang dia inginkan dari seorang pria, kita harus tau.
        Nah kalau sudah begitu, jadilah kita seperti pria yang dia inginkan.

      • Anonymous permalink
        April 1, 2012 18:05

        kebingungan mencari sidia tah kemana ???

    • ardhye permalink
      March 13, 2011 23:16

      assike

    • dedi permalink
      April 17, 2011 21:34

      gmna sih cara nya biar bsa balikan lgi ma mantan..” dia orang yng sngt spesial di hti w.. thanks” mnta bntuan nya

      • dewa permalink
        January 24, 2013 14:14

        katakan maaf padanya walaupun kamu tidak bersalah’ dan katakan bahwa kamu mau menerima dia kembali apapun keadaanya sekarang

    • July 20, 2011 19:39

      mas,gmna sich cara naklukin hati cewe,tp dia blom mw pacaran!
      ksh saran dunk plase……………..
      spi bgt,dh 17th Jomblo teruz T_T

      • July 19, 2012 00:23

        jangan paksa dia untuk pacaran… berikan sdikit perhatian, jangan lebih, karna itu hanya membuat dia ilfil.. buat dia penasaran, itu akan menjadi tanda tanya bagi wanita… sayangi dia apa adanya…

      • DHE_fade permalink
        November 17, 2012 09:33

        gmana sih cra naklukin cewe??

    • January 18, 2012 06:56

      kadang kita kalo cuek di bilang engga perhatian sama cewe .
      kadang kalo perhatian dibilang lebay ?
      cewe itu mau nya apa .
      kasih tips yang singkat dong kawan .

      • Anonymous permalink
        March 30, 2012 20:55

        jadilah apa ada’y …

      • November 13, 2012 11:31

        ihh Apa’n lLohH Khaya NENCONG

  2. Lila permalink
    October 30, 2009 18:48

    ini sii kayaknya lw bgt tom
    ahahaha!!

    peace

    • jartomy permalink*
      November 9, 2009 21:56

      hahaha . tau ajah lu :p

      • rijky permalink
        April 3, 2011 01:46

        bolh d coba tuh,,
        brapa gede kemungkinan brhasilnya..??

      • billyvocer permalink
        June 27, 2012 06:33

        gmana cranya dapatin cnta sejati

      • July 20, 2012 00:08

        haa..

  3. RICHARD permalink
    November 9, 2009 14:52

    tu smua bo’ong gwe g prcya

    • jartomy permalink*
      November 9, 2009 21:56

      yah mungkin boong mungkin ngga . ga ada salahnya dicoba , hehehe :D

      • daboy permalink
        July 20, 2011 01:41

        beber bangt toh… lmayan itung cari ilmu… ha

  4. Anonymous permalink
    April 15, 2010 11:18

    sooooqqqqqq x auuuu……
    sok puitisss…..

    wweeee””,,,,,

  5. BENNY KONTOL permalink
    April 21, 2010 13:11

    bual smua itu ozmanh…

  6. supriadi permalink
    June 2, 2010 13:54

    bisa juga tu!!!!!!!!!!
    tapi buat aq ngk manjur semuanya
    sia-sia ja

  7. June 22, 2010 18:56

    bagi aku tu cuma bisa di paksapakai buat pemula cinta….

  8. Anonymous permalink
    July 9, 2010 21:55

    bagussss artikelny tapi cobalah terka akn sseorang yang anda bnerr… ,sungguh…anda sayngi apkh cy brblik mnrka anda sprti anda mnerka dyyyyy…..??????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????

  9. budak bolon permalink
    July 26, 2010 01:11

    kang sya teh punya knln dah 5th,dah brapa x nembk v gk ada jawbn, yg sayah bikin pusing teh gnih dia teh slalu mesra sma sayah, apakh dia itu teh suka sma syah, tp syah teh butuh kepastian dari si cewe teh, agar dia teh bener2 cinta sma syah, syah teh padahl dri tips akang di atas sudah di lakukan mlhn syamah orgnya suka mengalah dan terus bersbr, percya diri udah, apakah krna cewek nya teh religi amat kan dlm islam yg nmanya pacrn ntu di haramkan, yg ada cuma ta’aruf, tp sya teh pengen bnt ma cewe itu teh tolong atuh kang di bantu, n krim lwat email syah ya lm knl dri bdk bolog.

    • MasH permalink
      February 18, 2011 17:16

      kalo dari akang teh, langsung ta’aruf ja…kumaha tau…

    • Anonymous permalink
      August 4, 2011 07:26

      ajak nikah aja wkwkwkwkwkw pasti mau

    • Anonymous permalink
      August 4, 2011 07:29

      baca geura : “pecinta wanita” sok googling di internet.. dijamin jalan.. hehe.. udah aku coba.. berhasil (tapi ga pasti juga yaa soalnya aku ngelakuinnya sambil pake motor ninja..hehe.. jadi rada2 ga tau juga deh apa dia suka ama aku apa ama motor aku wkwkwkwkwkwkwkwk

      • October 5, 2012 01:24

        komo abi ngangge mobil perari nu teu aya tandingan na , istri gn naek na teu d acuk bubulucun sendal d buka …..
        tra seer carios masalah kndaraan

  10. budak bolon permalink
    July 26, 2010 01:14

    hehehehehe. . . . yg prktismah kash za cewe 2 ma tai ayam lu pasti dikejar v smbil bwa golok :-D

  11. green_boys permalink
    July 27, 2010 18:46

    masak seee ni akan brhasil?!?!?!?!?

    • riandy permalink
      September 6, 2011 01:47

      kalo kata gue sih fifti fifti bro . karna karakter cewek tu beda beda

    • October 5, 2012 01:29

      kalo menurut gue broott kalo kraktelor beda beda
      hhehehehe

  12. adi permalink
    July 30, 2010 03:26

    bgus bgt tipsnya,,
    akn gw cb dech..
    doain ya//

  13. bily permalink
    July 30, 2010 03:28

    mantappp broo..

    gw praktekin dechh tips lou…..

    • jartomy permalink*
      July 31, 2010 06:35

      semoga sukses ya bro ! penting jalankan semuanya dengan semangat bereksperimen :D

      • Anonymous permalink
        February 10, 2011 14:46

        cara nya dapettin nya gmna….?

      • July 20, 2011 19:48

        mas,sya mw nembak ceue,tp dy blom mw pcran
        tp sya kepingin bgt dptin dy
        gmna neh mas?
        sya orgnya pmalu….

      • riandy permalink
        September 6, 2011 01:50

        bro ada tips buat naklukin cewek cuek abis ga ? gua dah abis trik buat luluhin dia gua .

  14. Anonymous permalink
    August 2, 2010 21:36

    ok

  15. August 3, 2010 13:25

    sipsz.,.

  16. Eky permalink
    August 15, 2010 16:45

    Mau minta saran nih BozZ, gw udah praktekin smua trik di atas, n emang gw liat si dia udah ngasih dkit harapan ke gw, n gw jg udah cukup dket ma dia, tp emang dia nih orang’y agak sulit ditebak, tp yg bkin smangat gw menurun nih, kalo ga gw smsin dluan, dia ga sms, jd gw bngung dia tuh ngerespon’y gmana, jd bozZ gmana yah solusi’y biar dia tuh ngerespon’y lebih,

    makasih yah bozZ, hehe

    • Anonymous permalink
      August 4, 2011 07:37

      cuekkin aja brader.. caranya gini..selama seminggu terus kasih perhatian dan sms.. nah setelah itu dirimu harus menghllang dari dirinya selama beberapa hari.. dia mo sms gimana juga cuekkin.. minimal 3 hari lah.. baru bales itupun kalo dia mau ketemuan.. kasih perhatian lalu cuekkin.. kasih pujian tapi kemudian rada gebuk pake perkataan.. pokoknya bikin kamu tidak terduga.. ce suka ama yang namanya penasaran.. dijamin dikejar-kejar brader

  17. Anonymous permalink
    August 15, 2010 16:47

    Mau minta saran nih BozZ, gw udah praktekin smua trik di atas, n emang gw liat si dia udah ngasih dkit harapan ke gw, n gw jg udah cukup dket ma dia, tp emang dia nih orang’y agak sulit ditebak, tp yg bkin smangat gw menurun nih, kalo ga gw smsin dluan, dia ga sms, jd gw bngung dia tuh ngerespon’y gmana, jd bozZ gmana yah solusi’y biar dia tuh ngerespon’y lebih,

    makasih yah bozZ, hehe

  18. iwansyaputra permalink
    September 10, 2010 23:07

    thank’s ya mas
    gw dh cba pake cara ini dan berhasil ngedapetin cw idaman gw
    sekali lg thank’s ya

  19. uki permalink
    October 24, 2010 20:39

    gimana yah caranya menaklukan hati wanita yang udah punya pacar?

    • ogek permalink
      November 4, 2010 15:55

      langsung lamar aj bokapnya….loe kasih aj mobil ferari…..pasti g bakal nolak…pasti mw deh…..
      loe ngimpi bro…..,misal lo cew itu gampangan loe ajkin knlan dan loe baik2in dia loe bakal bs naklukin tu cew kok…asal tu cew bukan cewnya tmn loe…..,artinya loe g knl…sm pacarnya….tp loe harus ambil resikonya jg….lo sewaktu loe ditantang sm pacarnya berantem….loe hrs mau tp loe jgn nlawan dlu …biar dianya mukul loe 3x mpe bi2r loeberdarah…baru loe bls……..tp lo loe pnya nyali….

    • Anonymous permalink
      August 4, 2011 07:39

      kasih perhatian lebih.. bikin dia curhat ama kamu.. pkknya berbanding terbalik lah dengan co nya dia

    • December 17, 2011 15:49

      yoi bro, ak jg sma kyak km, jd kalo lu berhasil ambil tu hatix cwek, ak minta ilmux …

  20. October 30, 2010 22:48

    kaya nya boleh juga tuh w coba…..heheheheheheheheheheheheheheheheh

  21. HUSIN permalink
    October 31, 2010 21:30

    Mas,,,sya mo tnya,,,kn sya suka m cwe,,,gmna cra mluluhkn hati ya dia,,,cwe it bru sya knal tp sya malu krn sya pnya kkurangan,,,sya malu tuck ungkpin ya,,,gmna cra spya sya brni tuk ungkpin prasaan sya k cwe it,,,mkch sblm ya.

    • ogek permalink
      November 4, 2010 15:49

      pngn tau caranya bro…..!!!!!!,dateng k kmpus gw aje sini bakaln gw kash cara paling gampang bwt naklukin….,bakalan ad prakteknya jg kok..bakaln aq kasih contoh cew yang berkelas….dan loe taklukin tu cew…..tp gw g jamin loe bakal bs…..PD loe kurang soalnya….,tp rata2 temen gw yg aku kasih saran dia langsung berhasil bahkan langsung diajak ngentot padahal baru kenal 1 minggu……gmn mw coba loe???????/

    • Anonymous permalink
      August 4, 2011 07:42

      perhatiin aja bro.. pasti ce luluh mo gimana juga.. tapi cuekk nya kita harus minta ampun.. cool .. kalo udah ngasih bantuan jangan diomongin lagi brader.. cooooooolllllll

  22. ogek permalink
    November 4, 2010 15:44

    kebanyakan cara malah jadi pusing gw…….caranya standar smua pngn cpt y langsung ke ki joko bodo aje….!!!!!!!!!!!!
    hahahahahah

  23. Anonymous permalink
    January 25, 2011 00:16

    setelh q lakukan smw yg diperinthkan pd syart tersbut
    cwek yg q incar
    dy malah nembak duluan

  24. geovanni permalink
    January 26, 2011 15:03

    bakaL saya coba caranya mas … thx
    Gbu ..

  25. Anonymous permalink
    February 11, 2011 16:51

    palak bapak au

  26. memek sempit permalink
    February 16, 2011 23:14

    boLeh tuu artikeL di praktekin nanti …. hehehehe

  27. February 21, 2011 12:11

    apa benar ampuh nih??

  28. reza permalink
    March 4, 2011 23:42

    ahh mslhnya w ini cwo pemalu

  29. March 7, 2011 22:46

    bagus juga cii

    tapi masalahnya tuu carakter cewe berbeda beda
    n susah di tebak……….

  30. facricrew permalink
    March 11, 2011 10:52

    cara nakluki cewek kampung tu kayak mana mas

  31. aboy permalink
    March 26, 2011 23:28

    boz cr nyakitin cewek play girl gmn?

    ad crany g???

  32. faris permalink
    March 27, 2011 07:38

    gmn klo cwek pendiam,,, pa yang hrus kita lkukan?
    beri pnjelasx,,,,,

    • fini permalink
      July 20, 2011 02:02

      hati2 ama cw pendiem…. jangan2 mang g bisa ngomong

  33. Anonymous permalink
    March 31, 2011 14:19

    mas gmna donk low cewe yang aku deketin skarang . .. .. ga da respon sama sekali aq pngen daptin hty nya dya. gmana cara naklukin haty nya dia aqu dah ke habisan cara

  34. Anonymous permalink
    April 17, 2011 11:09

    q cba deh tipsnya mga berhasil

  35. May 20, 2011 17:12

    aku ingin hubung an kita terus bertahan………….]salam manis takan habis untuk cinta…..

  36. May 24, 2011 14:11

    i lov you intan salam manis takanpernah habis untuk intan

  37. June 1, 2011 14:00

    xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxJARTOMI GILA

  38. Ikisumagaiki@rocketmail.com permalink
    June 12, 2011 08:59

    tEmand, giMna caRa mNakLukan haTi waNita yG EgOis…?

    tRus aKu haRus giMna….?

  39. Phebie Si Phebong permalink
    June 13, 2011 12:39

    I LO VE I LO V E RIAA Gue sayang bget sama loh jgn tglin ue yaa .hahaha

  40. untung permalink
    June 26, 2011 22:09

    boleh dung mas tahu alamat kantornya biro konsultasi ini?Saya pingin berkunjung kesitu untuk konsultasi.Trus untuk alamat kantor di sekitar Solo dan Yogya ada tidak?dan no telfunnya ada gak?

  41. July 1, 2011 05:32

    sobbb…
    gue sngt bnggung saat nie
    lu bsa nolong gue g’ sob….

    lu kn ktanya pujangga cinta nie..
    end lu psti bsa kn nolong gue untuk mndptkan cwe….

    gni bro….
    bkn gue mo ngledek sran” lu…

    sran lu tu udh gue lkuin cmua cmn g’ ada sdikitpun rspon dri tu cwe…

    ada cra lain g’ spya tu cwe klepek” dngn kta…

    tlong di bntu y sobbbb…
    thank’S….

  42. ???? permalink
    July 3, 2011 01:48

    ini cwe ya???
    nyebut cwo meraka??
    aneh kmu maho yah???

  43. Anonymous permalink
    July 9, 2011 13:47

    gemana kalo cew itu selalu mintak putus..

  44. neno saputra permalink
    July 11, 2011 01:56

    mas gimana si cara nya kalau si cewek tu semakin sayang ma kita
    dan gak pernah melupain ita…?

  45. July 12, 2011 13:01

    jurus kayak gitu kayaknya ga mempan dech.

  46. July 14, 2011 14:53

    paSti gue coBa tHx,….

  47. Anonymous permalink
    July 14, 2011 21:31

    lanjutkan misinya brooo

  48. daboy permalink
    July 20, 2011 01:44

    kaya,a ada yang ketinggalan… untuk dapetin wanita yang paling ampuh itu harta dan tahta…

  49. fini permalink
    July 20, 2011 01:48

    masa seh

  50. August 1, 2011 03:18

    Sumpah tuh yng koment lucu banget “budak bolon & Finz_lover”….
    sumpah gw ketawa disini….!!!!

    Ok.. gan tips loe mudah2an bantu gw yang sdang ksulitan mencari cinta….
    gw lagi Pede kate,,,, tpi sudah untuk daptin hatinya…. slalu melencong …………
    hehehe thank gan….!!!!!

  51. August 21, 2011 14:59

    sex

  52. August 28, 2011 01:03

    g’ usah pke cra bro, kalo jodoh g’ kan lari kemana., ke ujung dunia pun pzti dpet

  53. September 17, 2011 18:03

    ga gtu jg x

  54. ndra_serizawa permalink
    September 19, 2011 03:43

    Edun lah mantap gan ilike note.

  55. perjakawaras permalink
    September 22, 2011 04:02

    gimana cara’e naklukin hati cewe yang keras banget,,,,
    puing eeuuyyyy,,,
    cewe saya marah,ngambek terus tiap hari..,.,

  56. babang permalink
    September 25, 2011 20:20

    hmmmm…
    agak berat ngelakuinnya ….

  57. September 26, 2011 01:03

    mas aku suka sama cewe, tp dia itu masih agak cuek gimana donk

  58. Eka ayam permalink
    September 28, 2011 13:55

    Kenapa ci setiap w deketin cwe w cuma di anggap temen deket.

    • Hadi's Lee Min Ho twin permalink
      October 16, 2011 12:51

      hahahaha….
      tuk dapetin cwe,.tampang juga sangat menentukan !!

  59. aryak kusuma permalink
    October 1, 2011 17:59

    bener banget tuh…
    tapi kenapa setelah deket, ya mungkin bisa dibilang PDKT berjaln mulus… kok, malah timbul rasa ragu wat bersamanya…tu yang sering aq rsakan saat suka, PDKT, bahkan ampe pacaran ma tuh cew….

    please sarannya wat aq dong….!!!

  60. robin wirlan permalink
    October 6, 2011 01:38

    mas gimana cara nembak cew, agar peluang di terima lebih besar

  61. Anonymous permalink
    October 13, 2011 16:36

    cinta AE LAH ORNG yg mncinae mu karna orng mencintae mu dpt menghargae mu

  62. Anonymous permalink
    October 16, 2011 14:51

    cinta ditolak dukun bertindak .. pusing amat cuma 200 ribu aja kok tuk mahar

  63. October 18, 2011 07:52

    wanita memang mempunyai sisi unik yg membuat para laki2 di buat penasaran,thank bngt bro buat wawasannya…………

  64. ihwan Mapric permalink
    October 18, 2011 09:48

    naklukin hati ceue gampang-gampang aja..tinggal brmodal keberanian ja sma PD..
    eaacch gak ketinggalan modalnya jga haruus ada.

  65. October 23, 2011 19:59

    betol:D

  66. October 23, 2011 20:00

    mana… nech??? kata” rayuan buat wanita takluk???

  67. October 27, 2011 19:03

    gmana ya maz, cara mandang mata cewek agar kuat???. . .

  68. harmulis permalink
    November 1, 2011 00:40

    hahaha….mest9i di coba neh….

  69. wawo permalink
    November 8, 2011 23:27

    mas kirimin dong kata2 yang membuat cewe jatuh cinta,

  70. November 18, 2011 10:05

    Beda wanita beda cara dekatinya mas

  71. fride permalink
    November 18, 2011 15:01

    gimana yahh cranya untuk buat mantan kta blik lgi..? sdah bnyak cranya yg q buat tpi ga mempan neehhh…!! tloong ychh..???

  72. Anonymous permalink
    November 20, 2011 02:18

    Selain cara yg d’atas udh tdk ada lagi yaa cara yg lain biar cewe itu bisa kita taklukan soalnya cara yang d’atas itu udh pernah aku pakai semuanya tapi hasilnya tdk sesuai dengan apa yang aku inginkan …!! Saya mau kalau masih ada lagi yang yang tolong dikirim lagi yaa soalnya saya masih butuh ni..!! Sebelumnya terima kasih lagi atas kata2nya di atas.

    .Samsul.

  73. Anonymous permalink
    November 24, 2011 00:12

    gimina cara untuk membukiti hati kita kewanita yang kita cintai

  74. dutwo permalink
    November 27, 2011 17:29

    uang

  75. reza permalink
    November 29, 2011 12:00

    gmna cra ea mas agar mantan qta blik lgi ma qta.,,..,,.,

    kirim ke email aq ea mas

  76. adhari sekartaji permalink
    December 2, 2011 15:33

    cara nya yakin berhasil ga?..
    saya mau cobain ke kecengan saya ahuwahuwahuw :D

  77. December 26, 2011 21:08

    buat aku cewek itu mereka cuma membutuhkan perhatian khusus,dan mereka sangat butuh di perhatikan dan dimanja manja.
    Dan bagi cwok yang pengen punya cewek,mka ushknlah cewek itu.dan jangangan pernah minder dengan penampilan kamu.akan tetapi tetaplah dengan diri kamu sendiri. Krna cewek cuma butuh cowok yang bisa menjaga dan membahagiakan mereka.

  78. anden permalink
    December 26, 2011 21:16

    menurut aku kalau kamu punya cewek yang kamu anggap itu adalah jodoh kamu.akan tetapi kamu ngga pernah melihat bagaimana sosoknya dia.dan itu kamu cuma kenal dia lewat hape doang menurut aku itu lebi baik kamu hapus aja no a dia dari ponsel kamu karna itu cuma buat kamu jadi berharap hal yang tak pasti dan cuma bsa membuang wktu kamu aja.dan sjah baik kamu punya cewek yang jelek dasi pada punya cewek yg ga jelas gtu.

  79. anden or ari adien permalink
    December 26, 2011 21:40

    capek dech, pengen balek lagi ma cewek yg uda di tinggalin,kamu ga sah ragu,aku bisa membrkan kamu cara mendapatkanya kembali.krna aku juga berpengalaman dari dsi aku sndri…
    Dulu aku punya cewek nama a YENO tp aku uda terlanjur brkta kta mutusin dia. Dan akhrnya apa0? Aku nyesal bangt pda dri ak sndri.akan tetapi aku terus berjuang untuk mendapatkan hatinya dra. . .
    yaela jadi curhat ne ya ha . .ha . .ha
    oke skrg mri ikti langkah langkahku.
    1.ajak dia ngomong.tp biasanya mantan itu ngga mau ngomong lg ama kta krna kta uda nyaktin dia.
    akan tetap kmu hrus trus berusaha.
    Pegang tanganya. Dan paksa dia supaya dia mau ngomong,dan ktakan kalau dia adalah stu satuowa cdwdk pelengkap hdup kamu.
    2.tatap matanya dan usahakan dari dalam hti kamu yag palgng dalam dan menangslah dihadapanya,dan tembaklah dia dgan kata kata lembut.
    Yknlah dia akan b4sa menerima kamu lagi. Tp awas kamu harus benar benar sukak ma dia.
    Dan tdk pernah lg tinggalgn dia.
    By adien.ganang pusako

  80. December 27, 2011 07:52

    gimana cra na mengajak hati wanita yang hatina tertutup rapat,,?

  81. Anonymous permalink
    December 28, 2011 11:53

    ga mempan sobbbb……
    memng cew gue dketetin ne berhati baja kayaknya ya….

  82. December 31, 2011 04:14

    Nice post…..
    Salam knl….

  83. rasak bastian permalink
    January 4, 2012 22:45

    yang terpenting kita sebagai cowok jadi diri sendiri aja,, dan tunjukkan sisi kejantanan kita dijamin cewe bakal klepek2 ma kita

  84. hystheria permalink
    January 7, 2012 13:49

    aq suka sma cwe itu,, trus cwe itu nolak aq.. Gimna carax supaya bisa bkin klepek2 sma saia bro

  85. January 12, 2012 18:46

    Iya aku kaum adam sadar kalau sering kasar pada wanita,apalagi kalau gk mau di ajak ml.:-D

  86. Andry sheva milanisty permalink
    January 13, 2012 05:49

    mas gmna supaya sya bisa mengambil hati mantan saya ?

    tolong mnta solusinya ya . . .

  87. Anonymous permalink
    January 13, 2012 16:11

    ggbvgb

    ]

  88. yusuf permalink
    January 26, 2012 20:34

    bapake gmn y cara’y membuat hati wanita scorpio spya tdk keras n maunya menang sendri aye,,,pusing dah pke ilmu apa jaj g mempaaan,?tolooooong saya bapake,,,,!!!!

  89. Eka tanu permalink
    January 29, 2012 23:33

    Smoga w berhasil dengan tips nya.

  90. Eka tanu permalink
    January 29, 2012 23:40

    Makash a’ts tips nya mas moga w berhasil & bisa memiliki’na w kan tetap mencintainya walau w ngk bisa memiliki nya. W suka ntu..w@n

  91. rada permalink
    February 7, 2012 10:16

    cara kopi darat yg baik dan benar

  92. Zainal permalink
    February 18, 2012 04:20

    abank2 yang lebh mengerti msalah hati cwe,, tolong lah, w harus gmana buat dy kembali lagi,,? w g ngerti w jdian karna dy ngsh respon,w ungkapn dy terima, bahkan dy mau nunjukn ke w klo dy tu bner suka ma w, tp slama w pacarn ma dy, yg slalu dy ingt tu mantan dy. jujur w sakit hati bnget…demi mendpt kan hati dy w coba sabar pura2 g tau… sangking g kuat nxa w nahan rsa ini. tanpa sengja w tulis sesuatu di hp nxa. w sadar satu hal w bkin kesalahan. efek dr tulisan itu,, apa2? dy malah memutuskan hbngan w. ok…ok…demi cinta w ma dy…w turutn,tp w mnta ma dy…setelah putus jangn ada kebencian,w pngn tetap bsa melihat dy. skarang w udh putus..dy blkan ma mantan nxa,truz putuz lg..dy ma mantan nxa,,w pngn dy menyadari klo yg syng ma dy tu w,yg peduli ma dy tu w..w turutn smwa apa yg dy mau..tp yg ada kayanxa malah dy memanfaatkan situasi. shruz nxa dy ngrti klo rs cinta w ke dy, di banding rasa cinta mantan dy tu,lebh bsar rasa cinta w. tp w g bsa bkn dy sadar akan smwa ni… tolonglah bang,w syng dy.

  93. juni permalink
    February 20, 2012 09:16

    hehehehehe…..jadi mo terbang nie,by juni.

  94. February 24, 2012 02:23

    uee bingung gimana carra ngedapetin cwe yg bner bner uee syang ??

  95. February 24, 2012 17:05

    gmna ..yach cra …agar pcar…jdi tmbah cyank .

  96. Anonymous permalink
    February 26, 2012 22:47

    Mas qimana naklukin ceue yang gue suka padahal ceue tuh sahabat gue sendiri..
    Mnta sarannya?????

    • choll ice permalink
      February 28, 2012 15:13

      bUzZeEtT,,,,bNyak amAt cAra.a,,,lw gUe cUma 1 boZ cAraNy, tAmpAr ja pkE dwit pAzty kLepek-kLepek dEch hatiNya,,hahahaha??????

  97. Anonymous permalink
    March 13, 2012 21:09

    nggak semua cwek donk mas….
    klau cwek yg mas gampar pake duit itu lebih kaya dari si mas gmana….??

  98. ss33704@gmail.com permalink
    March 15, 2012 08:05

    gmana cara naklukin hati cewe yang jutek, dewasa dan mandiri

  99. ss33704@gmail.com permalink
    March 15, 2012 08:07

    mash gmana cara naklukin hati cewe yang jutek, dewasa dan mandiri. Kasih saran dong…

  100. intan permalink
    March 22, 2012 18:02

    Capekk deh…..dasar yaa cowok”….emg gazebooo smuaaaa.. \‎(´O`ƪ)

  101. March 25, 2012 22:17

    Siiiip mkci saranx

  102. March 30, 2012 10:50

    Asu..

  103. Apon permalink
    April 2, 2012 21:08

    Thanks atas tips nya ea .. :)

    • Anonymous permalink
      April 2, 2012 23:14

      ga mnh yach cara nyua mnaklukan cewe yg kta sayang tpi si cewe itu ga sayang sama kta..?

  104. Ramadhan permalink
    April 10, 2012 15:55

    Mas saya sk ma cewek tp dy t pendiem mending saxa harus gmn buat deketin dy tolong kirim k e-mail ni y mas

  105. April 12, 2012 02:39

    Dancok kabeh

  106. yudiz permalink
    April 23, 2012 16:47

    te”p gak bza…..
    pa trlalu cupu n sok ya q…
    tolong bantuin

  107. May 8, 2012 14:25

    THANS KAKA

  108. Anonymous permalink
    May 16, 2012 01:28

    gk zaman’a

  109. amrin permalink
    May 24, 2012 10:48

    good idea :)

  110. May 28, 2012 15:08

    mas gmna y cara menaklukan hati wanita yg bru knl 2 hari

  111. Virman permalink
    May 30, 2012 00:49

    Gmana sih mas bikin cw syg sama kita..
    S0al y gua bru pcran tpi si cw itu cuek bngt sma gua..
    Gua deketin dia y pergie..
    Gua berusaha ngalah ehh malah dia y s0ng0ng..
    Kira” menurut mas gua harus ngapain ..?

  112. Alex permalink
    June 1, 2012 17:15

    mnurut u pda blh g pacaran ama cwe tpi beda agama –???

  113. Anonymous permalink
    June 8, 2012 02:59

    gimana kalau gw suka sama cewe yang dah punya pacar
    kasih tips nya ya:p

  114. June 14, 2012 13:39

    Bagaimana caranya naklukin hati wanita yang susah banget untuk di taklukin ??
    bagi tips nya ,,plizzzzzzzzz!

  115. June 21, 2012 19:27

    I want to be in your arms, where you hold me tight and never let me go.

  116. June 25, 2012 18:23

    ” g mana nih low aku suka sma pcr shabt, tpi aku gk ad mksud untuk merusk hubungn mereka, aku cma pengen wanta it memngrti posisi aku ?”

  117. June 25, 2012 19:52

    deddy

  118. Anonymous permalink
    June 25, 2012 23:47

    Ah,,,,,, kayanya nGga ada yg ampuh,minta tips yg lain ada ngga?

  119. Fathul permalink
    June 29, 2012 19:11

    Mas, gimana sih cara mendapatkan perhatian orang yang kita cintai:-D

  120. June 30, 2012 13:17

    adakah carakita tu naklukin ceuek yang suka menag sendiri…??

  121. fajar permalink
    July 1, 2012 04:45

    mas bro..aq anak musik..aq bisa nggambar..bhkn kt tmn2q suaraq enak…tp knapa aq slalu gagal klu ngejar hati cew…-_-” apa mungkin aq sejelek it..sampe2 aq blum prnh ngrasain pacaran

  122. July 5, 2012 10:46

    tanks for you..

  123. lutfy permalink
    July 8, 2012 23:10

    omongan itu mudah banget…
    untuk ngejalninnya susah…
    karna hati wanita berbeda-beda.

  124. ramdani permalink
    July 13, 2012 16:33

    mas…w pnya cwe,br jln 2 minggu,,dia pnya karakter lbh bs menahan dan menutupi cinta’a sm w,bhkn w ngersa malah lbh bnyk w ngmng d banding dia,,gmn cara’a utk bisa dia lbh terbuka akan isi hati nya sm w…
    thanxs mhn d bntu..

  125. July 23, 2012 23:29

    Trmakasi bnyk saran nya

  126. July 25, 2012 07:21

    sebenernya itu smua sudah di ketahui oleh wanita tp lu smua ja yg norak yg bener tu gentel carax nyatain ja langsung klo di tolak ya gentel resikosendiri……….!!!

  127. August 5, 2012 18:25

    mas ghi mnah cra nya menaklukan hti cwex yg cuex smah kta.

  128. August 8, 2012 20:38

    Sip akan q coba

  129. marvell permalink
    August 9, 2012 15:02

    mas gmna ya cara buat mantan yg kita syng bisa balikan ama kita jelasink donk, gw tunggu

  130. Anonymous permalink
    August 14, 2012 05:41

    tapi kebayakn wanita skarang tuh pngn y uang dan uang……bukan rayuan v uang yang wanita inginkan

  131. August 14, 2012 05:43

    tapi kebayakn wanita skarang tuh pngn y uang dan uang……bukan rayuan v uang yang wanita inginkan

    • Anonymous permalink
      January 16, 2013 21:38

      Betul banget…………

  132. August 19, 2012 00:41

    bguz jg

  133. urie@ permalink
    August 26, 2012 10:44

    gmna ya spya dpt cw yg gak maen” dlm hal percintaan ??
    pliss bantuan’a !!
    urie@

  134. August 27, 2012 14:23

    terima kcih browww ataaz saran.x

  135. August 30, 2012 00:52

    keren abis..

  136. rafi permalink
    September 9, 2012 20:43

    mas gimana caranya merebut kembali mantan yng sudah punya pacar? tolong kasih saran qw y, krim lwat email y mas, trmaksih

  137. Anonymous permalink
    September 11, 2012 16:04

    Aku suka dengan gaya lo

  138. Anonymous permalink
    September 12, 2012 09:17

    Lumayan keren

  139. aceng firmansyah permalink
    September 17, 2012 11:23

    dahsyat banget

  140. Anonymous permalink
    September 25, 2012 11:02

    Trutama kta cri prhatian dia,tyuz hrs bsa buat dya snang dll

  141. September 27, 2012 03:12

    lw pening2 pasang susuk aza,,,hahahaha

  142. Donni permalink
    October 21, 2012 20:50

    Gue suka gaya loe

  143. October 23, 2012 23:14

    Knp sih ga ada satu ce pun yg ska sma aku pdahal aku jlk he.he.he…?

  144. October 28, 2012 01:10

    Bro.gmne caraya meyakinkan perempuan biar dia percaya.soalya gara2 kebohongan yg lain yg jjr pun ikut ngk percayain lg.kirimkn saya puya email ya. Ndk lupa makasih buanget.

  145. October 28, 2012 15:47

    mas, aqu minta tips nya dong ,si cewe ini benci sama aqu,tpi aqu sayang banget sama dia ,mas,
    tuh cara nya kaya mana ya mas,tolong dong mas.

  146. October 29, 2012 00:40

    duchhhhh,cewek krg mas di ksi hti yg tulus lma2 mintakx jantung,mampus deachhhhhh.

  147. boby permalink
    November 5, 2012 01:45

    hahahahahaha,,:D

    makasih yah mas atas cara”nxa,,,

  148. Anonymous permalink
    December 10, 2012 22:01

    ada yg tau cara buat anak?

  149. l.ridho permalink
    December 15, 2012 14:58

    mnta saran dong…cwek nh idman gw,tp dy lgi ngfans sme artis luar negri…!tu aja

  150. December 21, 2012 07:31

    Pervek dah kata-katanya,,,,

  151. December 27, 2012 16:40

    Keren bngetz cuy ! (Y)

  152. Anonymous permalink
    December 30, 2012 21:12

    Okee jugaa nii

  153. January 9, 2013 23:02

    cedikit cedh

  154. dheniz shetia'wanzt permalink
    January 21, 2013 21:59

    qw jgha prnh nglminzt wat nklukin cw,
    tpi , gmna ya,,blum m’mpu spnuh nx cman stngah nxa
    mlah nie pnglman gw,wktu naklukin cwe..
    gw dh brsha mnja”nshtin.mau pa di ksih,prhtian,,,tpi pa akhir nx mlh di sangka da kmauan,,akhir nx dia mnderr mnjauh,,,
    tpi ujunk” nxa dia yg tklukin hti gw, jdi gw yg kna,,tpi gk pha brakhir nxa bhgia,,,naklukin hti cw gk sgmpank yg kta byangkan hrus dha ksbran pnuh,,,dan bsa mnanggunk rsikonya,,,brusha kras ,kcerdsan, taktik,dan prcya drii,,,stu lgi,,,dngan ktulusan hti,,,

  155. dewa permalink
    January 24, 2013 14:09

    sip bro’ terima kasih atas artikelnya nanti akan ku coba dengan cara ini

  156. Hendra permalink
    February 4, 2013 11:38

    Mantap,,,,

  157. Rhanimelianature permalink
    February 4, 2013 21:45

    Ngk bisa gw ngertiin…ap isiny..hahahaha viss cuinnn

  158. Anonymous permalink
    February 22, 2013 23:25

    Boleh juga :-)

  159. amat rajab permalink
    February 27, 2013 00:00

    You know my drlink every day I love u I bilave my drum com try you good night my sweet heard.]Kerank tak peprnah menyesal bila harus kehilangan mutiara nya daunpun tak pernah menyesal bila harus gugur dari pohon nya begitu jg dngan es tk prnah mnyesal bila harus mncair tapi aku sangat mnyesal bila hrus khlangan diri mu

  160. February 28, 2013 12:00

    Mumet

  161. saepul hamdi permalink
    March 29, 2013 23:10

    ♏ªªªññ††ªªªPP.!!=))(y) dch tips’y.
    Slm knl ajaa.
    Sy mau nanya, knpa tiap kali ngadepin cewe cuex gagal trus ?
    sy minta tolong tips atw masukan’y ngadepin cewe cuex, cra’y gmn ?

  162. March 31, 2013 19:28

    aKu ingin Mnembak wanita idaman Ku………

  163. Anonymous permalink
    April 12, 2013 09:42

    trik kayak bangsattttttttttttttttttttttttt

  164. April 17, 2013 07:19

    ok brow..

  165. April 20, 2013 00:40

    Terkadang cinta…
    Tdak hrus memiliki

  166. May 5, 2013 07:34

    bnyak ya cntik tpi dia ga ada rasa syg sma psngnnya

  167. Yusuf andika permalink
    May 8, 2013 16:30

    wah asik jg tuh kalo dicoba, pengen tau deh jdiny

  168. bos play boy permalink
    May 24, 2013 23:01

    kunci keberhasilan dlm hubungan harus mengerti N menghargai satu dgn yg laennya

  169. Anonymous permalink
    May 31, 2013 01:40

    maz ku nih tadi ny sempet dkt ma cewe itu yg tdi ny cayank cekarang jdi gk gara2 ku liat temen ny cantik ku jdi suka ma temen ny..teruz ku tinggalin tu cewe yg tdi ny ku sayangi..teruz ku dekati tmn ny yg cantik tu…ehh malh temen ny di deketin gk mau…karna dia takut ngecewain temen ny tu…tipz untuk dapetin cewe tu g mna mz..harap bsa bantu..

  170. Fianisty permalink
    July 16, 2013 05:09

    Ghe mna cra x membuat cewe jd ska ma kita

  171. Nasjoe permalink
    August 18, 2013 13:42

    Gimna sih cara’a agar kita gk deg-degan,wktu ktemu cewek yg kita suka

  172. deni permalink
    September 2, 2013 10:40

    keren,,mas
    tpi gmna ea caranya klau punya cwek skali dua tapi akur..mas .kalau dha solusinya kirim adj ke email aku.

  173. Ronaldo permalink
    September 4, 2013 22:29

    Чα”̮ ,, mudah2 aq bisa dapet cewek Amin……..

  174. saipul bahri permalink
    September 18, 2013 01:13

    mau nanya gan ?
    klo cara pdktan sama cewek yg beda agama gimana ya n cewek tersebut temen lama gue waktu masih ingusan (SD) n sekarang gue ma do’i sama2 kuliah …
    mohon tipsnya gan ?? (^^^) :D

  175. saipul bahri permalink
    September 18, 2013 01:22

    minta tipsnya donk gan , kan gue lagi suka ma cewek temen lama gue waktu masih ingusan (SD) n sekarang gue ma do’i udah kuliah nah selain temen deket gue do’i juga beda agama ma gue …

    gimana tuh gan step by step biar pdktan gue llicin n lancar kya prosotan ancol (^^^) :D

  176. wahyu permalink
    October 25, 2013 03:02

    semuanya bener soalnya udah gw pake waktu jaman smp..

  177. baim permalink
    November 4, 2013 23:24

    bagus bnget sumpah ni kta2ya bro…
    thanks

  178. rusdi permalink
    November 27, 2013 07:41

    mas sya pnya saodara tp sya syang bgt ma dy cinta ma dy,….
    tp sulit bgt untuk bilang ma dy,cara yg tepat bilang ma dy gimna yach,….

  179. Anonymous permalink
    December 29, 2013 10:19

    gua bingung ni q ama pacarku beda agama

  180. candra ari agusto permalink
    January 7, 2014 08:08

    aku bngun gemana cra untk menjadi lelaki yg di sukai wanita……

  181. Anonymous permalink
    December 7, 2014 11:55

    i will trying

  182. Anonymous permalink
    December 19, 2014 09:25

    jelekkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkk

Trackbacks

  1. 3 Cara Ampuh Menaklukkan Hati Wanita! (Bagian II) « 27 adalah dua tujuh
  2. Compillation of My Articles! « 27 adalah dua tujuh

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: